Kamis, 12 Agustus 2010

Suara Merdeka Cyber News : Pelantikan Bupati Blora


11 Agustus 2010 | 23:14 wib | Pilkada

Gubernur Minta Bupati Blora Wujudkan Janji Kampanye

Blora, CyberNews. Gubernur Jateng H Bibit Waluyo meminta janji-janji yang disampaikan kepada warga saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora segera diwujudkan bupati dan wakil bupati. Hal tersebut dikemukakan gubernur saat menyampaikan sambutan pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H Abu Nafi dalam rapat paripurna istimewa DPRD Blora, Rabu (11/8).

"Mudah-mudahan janji-janjinya saat kampanye bukan pendidikan gratis, kesehatan gratis atau yang gratis-gratis lainnya. Karena hal itu tidak mungkin bisa dilaksanakan. Tidak ada yang gratis, semuanya harus diupayakan," kata Bibit.

Pasangan Djoko Nugroho-Abu Nafi (Kolbu) terpilih menjadi bupati dan wakil bupati setelah memenangi Pilkada Blora, Kamis (3/6). Pasangan calon yang diusung PD, PKB, PPP, Hanura, PPIB dan PDP itu memperoleh 243.715 suara. Sedangkan pasangan incumbent RM Yudhi Sancoyo-Hestu Bagiyo Sunjoyo (Yes) yang diusung partai Golkar mendapat 197.277 suara.

Sementara, pasangan HM Warsit-Lusiana Marianingsih (Wali) yang diusung PDIP mengumpulkan 39.445 suara. Menurut gubernur, kepercayaan masyarakat Blora yang sangat kuat untuk memilih Kolbu menjadi pemimpin selama lima tahun ke depan, hendaknya memacu Kolbu untuk bekerja
keras dalam mewujudkan apa yang telah dijanjikan pada saat kampanye.

Gubernur lantas mengingatkan lima hal kepada bupati dan wakil bupati. "Tolong Pak Joko, itu diingat-ingat betul," tegasnya. Menurutnya, sebagai seorang pemimpin harus ada lima sifat dalam dirinya. Yakni sifat komando, bapak, sahabat, guru dan pelatih. Satu persatu sifat tersebut dijelaskan gubernur.

Beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian dan prioritas di Blora menurut gubernur antara lain pemberdayaan lahan hutan yang gundul dan gersang akibat penjarahan di masa reformasi. Selain itu menurutnya dengan adanya proyek Blok Cepu, masyarakat Blora boleh berharap bagi hasil namun jangan terlalu berharap apalagi sangat menggantungkan diri. Karena proyek itu bersifat kerjasama luar negeri.

Sementara terkait Bandara Ngloram, menurut gubernur, saat ini tengah diupayakan pembangunannya. "Kurang lebih satu minggu ke depan, Bupati Blora diminta menemui Wakil Presiden untuk membicarakan Bandara Ngloram itu. Tolong bantu dengan doa, agar pembangunan Bandara Ngloram segera terwujud," katanya.

( Abdul Muis /CN16 )

Sumber : (Abdul Muis/CN16), "Gubernur Minta Bupati Blora Wujudkan Janji Kampanye", Suara Merdeka Cyber News, Rabu 11 Agustus 2010, http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/08/11/62193/Gubernur-Minta-Bupati-Blora-Wujudkan-Janji-Kampanye-, (Kamis 12 Agustus 2010).

=======