Rabu, 14 Juli 2010

Jawa Pos (Radar Bojonegoro) : Pelantikan Bup-Wabup Blora blm pasti

Rabu, 14 Juli 2010
Pelantikan Cabup-Cawabup Belum Pasti
BLORA - Sampai kemarin,pelantikan calon bupati dan calon wakil bupati hasil pemilukada 3 Juni lalu maish belum jelas. DPRD sebagai pihak yang berhak menyelenggarakan pelantikan, masih belum menentukan tanggal pastinya. Pelantikan yang akan digelar melalui sidang paripurna istimewa itu harus dijadwalkan dulu. Penjadwalan kegiatan di DPRD diputuskan dalam rapat badan musyawarah (Banmus). Hanya kemarin pemkab sudah menggelar rapat untuk koordinasi tentang rencana pelantikan.

Rapat kemarin digelar di ruangan rapat pemkab di lantau dua gedung pemkab di Jalan Pemuda Blora. selain pemkab dan jajuarannya, juga diundang pihak polisi serta pihak yang terkait lainnya, termasuk secretariat DPRD. Hanya, rapat tersebut memang belum menyebutkan tanggal pelantikan. 'Tanggalpastinya belum,kita koordinasi dulu,'' ujar Kabag Humas dan Protokol Hurip Indiani kemarin.

Wakil ketua DPRD Abdullah Aminuddin saat dikonfirmasi membenarkan kalau DPRD belum mengadendakan pelantikan. Menurut dia, sampai kemarin Banmus belum menggelar rapat terkait agenda pelantikan bupati dan wakil bupati. Menurut dia, batas akhir tugas bupati peruode 2005-2010 memang 11 Agustus nanti. ''Namun, apakah pelantikan tanggal 11 Agustus atau tidak belum kita putuskan,'' katanya.

Mas Amin, begitu anggota dewan dari PKB itu biasa disapa menambahkan, saat ini SK pengangkatan calon terpilih sebagai bupati dan wakil bupati juga belum turun. Karena itu, pihaknya belum membahasanya. Menurut dia, batas akhir jabatan bupati sudah jelas, sehingga soal pelantikan tinggal mengagendakan saja. ''Kalau semua sudah beres, kita agendakan,'' tambahnya.

Sementara Plt Sekretaris DPRD Didik Lukardono mengakui kalau sampai kemarin SK pengangkatan Djoko Nugroho dan Abu Nafi sebagai bupati dan wakil bupati Blora periode 2010-2015 belum turun. Permohonan penangangkatan sedang di proses di kementrian dalam negeri, setelah semua syarat dunyatakan cukup. ''Kita memang berusaha sesuai normatifnya yakni tanggal 11, hanya terserah nanti perkembangannya seperti apa,'' tandasnya. (ono)

Sumber : (ono), "Pelantikan Cabup-Cawabup Belum Pasti", Jawa Pos (Radar Bojonegoro), Rabu 14 Juli 2010, http://www2.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=169742, (Rabu, 14 Juli 2010).

=======