Senin, 12 Juli 2010

Suara Merdeka Cyber News

11 Juli 2010 | 13:02 wib | Daerah

KPU Blora Lelang Surat Suara Pileg

Blora,CyberNews. Formulir dan surat suara yang digunakan dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di Kabupaten Blora setahun lalu bakal dilelang secara terbuka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora tengah melakukan persiapan pelelangan. "Jadwal lelangnya sementara kami susun. Kami awali lelang tersebut dengan menyiapkan segala sesuatunya," kata Siti Ruhayatin, salah seorang anggota KPU Blora, Minggu (11/7).

Penghapusan logistik berupa formulir dan bekas surat suara melalui lelang terbuka itu sesuai dengan aturan yang ada dan surat petunjuk KPU pusat. Atin, sapaan akrab Siti Ruhayatin, mengungkapkan, barang-barang itu selama ini disimpan rapi di gudang KPU Blora di kompleks UPTD Arsip Daerah.

"Untuk memudahkan penghitungan, kami tempatkan dalam karung kemudian ditimbang masing-masing dengan berat 50 kilogram," tandasnya.

Dia belum bisa memperkirakan berapa berat keseluruhan barang-barang yang akan dilelang itu. Hanya kemungkinan mencapai puluhan bahkan ratusan ton. Pasalnya, selain tersimpan di dalam gudang, bekas formulir dan surat suara itu memenuhi pula bagian luar gudang.

Dijelaskan Atin, peserta lelang kemungkinan adalah perusahaan-perusahaan kertas, percetakan dan perusahaan umum. "Kami tidak paham persis akan diapakan kertas-kertas formulir dan surat suara tersebut. Bisa jadi akan didaur ulang sehingga kertasnya bisa digunakan lagi," tuturnya.

( Abdul Muis /CN16 )


Sumber : (Abdul Muis/CN16), "KPU Blora Lelang Surat Suara Pileg", Suara Merdeka Cyber News, Minggu 11 Juli 2010, http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/07/11/59339/KPU-Blora-Lelang-Surat-Suara-Pileg-, (Senin, 12 Juli 2010)

=======