Kamis, 15 Juli 2010

Suara Merdeka Cyber News : Kejurda Yunior Bola Voli Jateng 2010


14 Juli 2010 | 19:31 wib
Kejurda Yunior Bola Voli Jateng 2010
Tim Bola Voli Putri Blora Berpeluang Raih Medali
image

Blora, CyberNews. Tim bola voli putri yunior dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Blora memiliki peluang besar untuk meraih prestasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli yang digelar oleh PBVSI Jateng di Gor Magelang, 15-18 Juli.

Pada Kejurda tersebut, PBVSI mengirim satu tim putra dan satu tim putri. "Berdasarkan hasil kejurda di Kudus pada 2009, maka tim bola voli putri punya peluang besar untuk menang," kata salah seorang pelatih, Gunawan.

Prestasi para atlit Blora khususnya voli, tambah Gunawan, diyakini akan meningkat, karena organisasinya dipegang oleh orang-orang yang tidak memiliki kepentingan.

Peluang tim putri untuk merebut gelar juara itu juga diakui oleh Kusnan serta dua pelatih lain, yaitu Joko Riyanto dan P Nurwanto. "Tim putri lebih peluang daripada tim putra, tetapi kita berdoa saja, semoga semua bisa kembali dengan membawa kemenangan," paparnya.

Mengenai persiapan, baik Gunawan maupun Kusnan mengakui sangat kurang, karena surat undangan hanya satu minggu lalu baru diterima. "Tetapi untuk latihan rutin, berjalan dua kali seminggu," imbuhnya.

Ketua PBVSI Kabupaten Blora H Ahmad Sutaat dalam pelepasan atlit Rabu (14/7), meminta agar para atlit bisa menjaga diri dan bermain sebaik mungkin.

Sementara Ketua KONI Blora H Urip Daryanto meminta agar persoalan mental benar-benar disiapkan dalam pertarungan nanti. "Saya yakin, secara teknis pelatih-pelatih sudah memberikan bekal dengan baik. Tetapi mental juga penting untuk dipersiapkan dalam pertandingan nanti," tegasnya.

(Rosidi/CN26)

Sumber : (Rosidi/CN26), "Tim Bola Voli Putri Blora Berpeluang Raih Medali", Suara Merdeka Cyber News, Rabu 14 Juli 2010, http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2010/07/14/6412/Tim-Bola-Voli-Putri-Blora-Berpeluang-Raih-Medali, (Kamis, 15 Juli 2010).

=======