Rabu, 28 Oktober 2009

Lintas Muria - KEBAKARAN


Lintas Muria

27 Oktober 2009

Sepuluh Rumah Terbakar


BLORA - Kebakaran kembali terjadi di Blora. Kali ini penyebabnya bukan karena bediang maupun perapian yang membakar jerami, namun diduga lantaran korsleting listrik. Sepuluh rumah milik warga hangus dalam musibah yang terjadi di Desa Puledagel, Kecamatan Jepon, sekitar pukul 14.00.

 

Warga yang rumahnya terbakar adalah Takin (60) sebanyak empat buah, Sri Peni (58) dua rumah dan Lasmi (65) empat rumah.

 

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materiil ditaksir mencapai lebih dari Rp 500 juta. Informasi yang dihimpun menyebutkan, tidak diketahui dengan pasti dari mana asal mula api. Warga baru mengetahui adanya kebakaran setelah api membesar.

 

''Saya tidak tahu persis dari mana asal api. Tahu-tahu sudah membesar. Awalnya dari atas kandang,'' ujar Takin, salah seorang korban.

 

Pemilik rumah dibantu warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

 

Angin yang berhembus cukup kencang menyulitkan warga memadamkan api. Kobaran api makin membesar dan merembet ke rumah sekitar yang sebagian besar terbuat dari kayu.

 

Apalagi di sekitar rumah juga terdapat tumpukan jerami pakan ternak. Letak rumah yang saling berimpitan memudahkan api menjalar.

 

Sebagian warga tetap berupaya memadamkan api, sementara lainnya mengungsikan benda-benda berharga dari dalam rumah.

 

Dua mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi juga kualahan menjinakan si jago merah. Mobil pemadam kebakaran harus bolak balik ke lokasi setelah air di dalam tangki habis. .(H18,ros,ud-79)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar