Rabu, 28 Oktober 2009

Pesisir Timur - TARIF CPNS


Wednesday, 28 October 2009

 

Tarif CPNS di Blora capai Rp 100 juta

 

BLORA - Tarif lolos calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) di Blora terendah Rp 100 juta. Tarif itu dilontarkan pihak (calo) yang mengaku orang dekat dari salah satu pejabat di Dinas Pertanian (Dipertan) setempat Selasa (27/10).

 

Calo itu mengaku saudaranya pejabat di Dipertan dan dekat dengan salah satu pejabat penting di Blora, menurut keterangan dua warga Jipangrejo, Kecamatan Banjarejo, Blora, calo itu mendatangi sejumlah orang tua yang anaknya berminat daftar CPNSD 2009.

 

Untuk lolos CPNSD kata orang itu (calo, red), lanjutnya, adalah paling murah jika tidak segera memberikan jawaban dan uang muka (DP) minimal Rp 25 juta, akan ditawarkan kepada peminat lain karena jatah yang dimiliki hanya untuk 10 orang CPNSD.

 

Pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan CPNSD mulai bergentayangan setelah pada Senin (26/10), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengumumkan penerimaan baru pegawai negeri di sejumlah lokasi strategis, termasuk di Koran Wawasan, yakni formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, H Bambang Sulistya, mengimbau warga agar tidak percaya rayuan berbagai pihak (calo) yang menawarkan jasa lolos seleksi pegawai negeri, apalagi dengan disertai imbalan.

 

”Itu penipuan, warga jangan percaya, laporkan ke polisi atau langsung ke pemkab kalau ada yang mengaku-aku bisa loloskan CPNSD,” ujarnya. K.9-ip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar