Kamis, 01 April 2010

SELINGAN

Wenger : Inilah Seni Sepak Bola
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.


Kamis, 1/4/2010 | 06:22 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pertandingan Arsenal versus Barcelona menjadi tontonan paling menarik pada laga perempat final Liga Champions musim ini. Permainan yang menurut Pelatih Arsenal Arsene Wenger digambarkan sebagai suatu seni.

"Itulah seni, saya yakin. Itu sepak bola, tapi juga seni," komentar Wenger seusai pertandingan yang berakhir seri 2-2 itu.

Barcelona menguasai jalannya permainan pada babak pertama. Tim asal Spanyol itu seolah memainkan bola sambil diiringi irama musik yang mengalir tiada henti. Bola terus-menerus bergerak dari kaki ke kaki. Dalam 20 menit awal, Barcelona menguasai 62 persen permainan atas Arsenal, tim yang disebut-sebut memiliki passing terbaik di Inggris.

Barca tak pernah membiarkan tuan rumah lama-lama menguasai si kulit bulat. Pemain Barca menempatkan diri mereka sebagai tembok yang memantul-mantulkan bola di antara pemain lawan. Semua pemain tampak sudah hapal betul bagaimana memainkan umpan-umpan pendek. Sayang, Puyol harus mendapat kartu merah yang menyebabkan timnya diganjar hukuman penalti.

Pada awalnya, Arsenal terlambat panas dan cenderung lamban. "The Gunners" cenderung lebih banyak menunggu ketika bola dipegang lawan. Namun, setelah tertinggal, Cesc Fabregas dan kawan-kawan memperlihatkan semangat tak mau menyerah yang sebenarnya. Mereka akhirnya meladeni permainan lawan dengan determinasi dan pergerakan yang tak kalah indahnya dengan Barca.

LHW

Editor: lhw

Sumber : LHW, "Wenger : Inilah Seni Sepak Bola", kompas.com, Kamis 1 April 2010, http://bola.kompas.com/read/xml/2010/04/01/06224815/wenger.inilah.seni.sepak.bola, (Kamis, 1 April 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar