Senin, 01 Februari 2010

Radar Bojonegoro - PDIP Makin Memanas



[ Minggu, 31 Januari 2010 ]

Buka Segel Kantor DPC PDIP

Terbit SK DPP, Colbert Tak Risau


BLORA
- Pengurus sebelas PAC PDIP Blora dan sejumlah pengurus DPC akhirnya membuka sendiri segel kantor DPC PDIP yang pernah mereka kunci. Mereka membuka segel kantor DPC karena merasa tuntutannya sudah dipenuhi.

''Tuntutan kami sudah dipenuhi Bu Mega. Jadi hari ini (kemarin, Red) segel kita buka,'' kata Bambang, salah satu koordinator PAC tersebut.
Sekretaris PAC Japah itu mengatakan, setelah sekitar 90 orang pengurus PAC, DPC, dan simpatisan PDIP datang ke Jakarta dan bertahan selama tiga hari di kantor DPP PDIP, rombongan akhirnya diterima Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo dan Sekjen Pramono Anung.

DPP PDIP, kata Bambang, kemudian mengeluarkan surat keputusan (SK) nomor 3139 tertanggal 28 Januari lalu tentang klarifikasi terkait hasil rapat PAC yang sudah dilakukan di DPC PDIP Blora.

''Intinya ada
lima item yang harus dipenuhi,'' tutur dia. Item pertama, DPP menginstruksikan DPD PDIP Jateng melakukan klarifikasi dan verifikasi terhadap hasil rapat PAC di DPC PDIP Blora.

Kemudian, verifikasi dan klarifikasi tidak melibakan Plh Ketua DPC PDIP Blora (Alwin Basri). Item ketiga, jika rapat pleno PAC yang sudah dilaksanakan tidak sesuai SK DPP PDIP nomor 435 tahun 2009, maka rapat itu bisa diulang.


Selanjutnya, pelaksanaan konfercab DPC PDIP Blora dilaksanakan setelah verifikasi dan klarifikasi hasil rapat PAC dilakukan. '

'Intinya empat ini, karena item kelima DPD PDIP harus melaporkan hasil klarifikasi itu ke DPP. Kami masih menunggu proses selanjutnya,'' kata Bambang.


Dia berharap, rapat pleno yang sudah digelar di 11 PAC dari 16 PAC yang ada, diulang. Sedangkan PAC yang belum melaksanakan pleno segera melaksanakan.

''SK DPP sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja,'' ujarnya.
Sementara Sekretaris DPC PDIP Blora Joko Supratno mengatakan, SK DPP itu harus segera dilaksanakan.

Nantinya, pelaksanaan pleno dipimpin pengurus DPC. Dia mengaku telah mengomunikasikan hal itu ke DPD PDIP Jateng sekaligus menjadwalkan pelaksanaan pleno ulang.

''Kami masih menunggu jawaban dari DPD. Kita harus cepat, karena banyak agenda yang segera kita lakukan,'' katanya.
Sedangkan Colbert Mangara Tua, calon ketua DPC PDIP yang sementara ini mendapat dukungan terbanyak, mengaku tak risau dengan terbitnya SK DPP PDIP tersebut.

Seperti diberitakan, Colbert mendapat dukungan sembilan dari 11 PAC yang sudah melaksanakan pleno.
Menurut dia, pelaksanaan pleno di 11 PAC yang sudah melaksanakan sudah sah dan prosedural. Selain kuorum, juga dipimpin langsung DPD PDIP Jateng.

''Apanya yang mau diulang. Pleno sudah sah
kok, saya kira tidak mungkin diulang,'' katanya.

Soal SK yang dibawa para pengurus PAC itu, anggota Komisi C DPRD Blora ini menyatakan bahwa SK itu hanya untuk klarifikasi dan verifikasi. J

ika semua (pleno) sudah sah dan prosedural, maka tentu DPP tidak akan mempersoalkan lagi. ''Hanya untuk klarifikasi saja. Silakan saja semua sudah dilakukan sesuai aturan,'' ujarnya.
(ono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar