Kamis, 10 September 2009

Wawasan - 650 PELANGGAN PDAM BLORA BEBAS BAYAR

Wednesday, 09 September 2009

650 pelanggan PDAM bebas bayar rekening

BLORA - Setelah dipastikan tidak bisa mengalirkan air ke sejumlah pelanggan. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Blora mengeluarkan kebijakan untuk tidak menerbitkan rekening bagi 650 pelanggan yang ada di wilayah Blora kota. Hal itu dilakukan karena sumber air dari Ngampel sudah tidak bisa diandalkan karena debit air yang semakin menipis.

"Mulai September ini, sekitar 650 pelanggan di Blora tidak akan dikenakan bayar rekening, termasuk biaya abunemen, karena memang air PDAM tidak bisa dialirkan," kata Direktur PDAM Blora, Eko Budi Resetiawan didampingi Kepala Cabang Blora Hanafi dan Kabag Hubungan Langganan Suyitno, Selasa (8/9).

Sebelumnya, PDAM juga telah memberikan surat yang isinya pengiliran air kepada pelanggan, setelah air sudah tidak bisa mengalir baru membebaskan rekening bagi pelanggan yang ada di Blora Kota. Pembebasan rekening itu, sampai batas waktu yang belum di tentukan. "Batasannya, sampai debit air bisa dialirkan melalui pipa," ujarnya.

Menurutnya, pelanggan yang lain seperti Desa Ngampel, Perumda dan yang dilewati pipa air dari kajar, rekening tetap diterbitkan, karena masih bisa dialiri. Sumber air di Ngampel, lanjutnya selain debit air yang menipis, juga kebutuhan masyarakat Desa Ngampel setempat juga sangat banyak. Sehingga air tidak bisa ditarik oleh instalasi yang dibangun di sana. K.9-ip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar