Jumat, 18 September 2009

Wawasan - AIR BANTUAN PWI - PT SIDOMUNCUL

KORAN SORE
WAWASAN

Friday, 18 September 2009

Air bantuan PWI-PT SidoMuncul berlanjut

BLORA - Aksi sosial bantuan air bersih dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jateng dan PT SidoMuncul terus berlanjut. Kamis (17/9), sasaran droping air ada di empat desa, yakni Desa Tutup Sukorame, Desa Adirejo, Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan, Desa Klokah dan Desa Jagong Kecamatan Kunduran.

”Di tengah suasana puasa dan udara panas musim kemarau, bantuan air bersih dari PWI Jateng dan PT Sido Muncul benar-benar membantu warga masyarakat,” tandas Kepala Dinas Nakertransos Kabupaten Blora, Waluyo, saat droping air di Desa Adirejo.

Tidak hanya warga desa, warga masyarakat di kota Blora juga minta droping air bersih, karena selain sumurnya mengering, air PDAM sekitar dua bulanan tidak mengalir. Hal tersebut dialami warga Kelurahan Bangkle, Kelurahan Kunden dan Kelurahan Sonorejo yang mulai di mendapat droping Jumat (18/9) hari ini.

Sampai Rabu (16/9), lanjut Waluyo, sudah 97 tangki dari sekitar 500 truk tangki bantuan PWI Jateng dan PT SidoMuncul tersalurkan, yakni rata-rata setiap hari empat sampai lima truk tangki air mampu melayani (droping) tiga sampai empat kali ke desa-desa, dengan mengambil air dari sumber Sendang Putri dan Mantingan.

Di Blora, dampak musim kemarau menjadikan sekitar 203 dari 295 desa/- kelurahan di 16 kecamatan mengalami krisis air bersih. Untuk meringankan derita tahunan itu, PWI Cabang Jawa Tengah didukung PT SidoMuncul, mulai Jumat (11/9) lalu melakukan bakti sosial berupa pemberian air bersih kepada masyarakat Blora. K.9-Tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar