Sabtu, 23 Januari 2010

Tabloid Asli Blora - LOWONGAN KASEK SMPN 6 Blora



3 kandidat Berpeluang Jabat Kasek SMPN 6 Blora


BLORA, SR- Jabatan kepala sekolah SMPN 6 Blora yang masih kosong memunculkan berbagai prediksi dari beberapa kalangan. Termasuk juga dikalangan guru SMP wilayah kecamatan kota Blora banyak yang memprediksinya.



Beberapa kandidat yang menjadi buah bibir mereka, untuk menduduki jabatan itu yakni Mujiyana(Kasek SMPN 1 Bogorejo, Eko) Suprapto (kasek SMPN 1 Jepon) dan Januani (Kasek SMPN 1 Tunjungan).Hal itu diungkapkan Ateng Sutarno direktur LSM Wong Cilik Blora, saat ditemui Kamis (7/1).



Mantan guru SMPN 5 Blora ini mempunyai penilaian tersebut, dengan pertimbangan yang dapat dipertanggung-jawabkan.


Menurut Ateng pertimbangan memillih Mujiyana krena saat ini menjabat Plt di sekolah tersebut. Sedang kandidat lain yakni Eko Suprapto dan Januani adalah, setelah kedua orang tersebut menjabat disekolah tersebut selama 1 tahun lebih, kwalitas siswa dengan barometer LCC lalu mengalami peningkatan yang dramatis.


“LCC pada bulan lalu di Diknas SMPN 1 Jepon yang dikomandani pak Eko raih juara 3 kabupaten sedang Siswa SMPN 1 Tunjungan juara harapan 1. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi kedua sekolah tersebut ditingkat kabupaten,” kata Ateng.


Sedang pertimbangan lain bila ditempatkanya Mujiyana disekolah tersebut maka akan memunculkan berbagai macam polemik.


“Semua guru di Blora tahu jabatan wakasek di SMPN 6 Blora diduduki Istrinya, jadi itulah yang bisa memunculkan polemik yang saya katakan tadi,” jelas Ateng.


Lanjut Ateng, solusi terbaik bila bupati harus memilih adalah penempatan Januani yang saat ini Kasek SMPN 1 Tunjungan ke SMPN 6 tersebut. 


“Disamping untuk memenuhi kuota perempuan sebagai kasek di sekolah kota, juga secara tak langsung menghindarkan polemik itu (sebagai keterangan Januani saat ini satu sekolah dengan suaminya-Red),” tandas Ateng.


Ateng juga menambahkan bila Bupati memilih Eko Suprapto juga sangatlah tepat karena dari segi senioritas memungkinkan, disamping juga usianya yang mendekati masa pensiun.(Roes)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar