Senin, 22 Maret 2010

Friday, 19 March 2010.

Bupati Blora bangga terima PWI Award

BLORA - Satu dari 18 orang penerima anugerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Award 2010 adalah Bupati Blora RM Yudhi Sancoyo, yang diterima langsung saat acara puncak peringatan Hari Pers Nasional dan HUT Ke- 64 PWI Cabang Jateng, di Alun-alun Wonosobo, Sabtu (13/3) lalu.

Penghargaan itu diberikan oleh PWI kepada individu atau perusahaan dan kepala daerah yang dinilai berjasa memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Ketua PWI Jawa Tengah Hendro Basuki, Serta tokoh yang akan menerima PWI Award 2010.

Bupati Blora RM Yudhi Sancoyo terpilih karena atas tindakannya dalam mengatasi kekeringan yang ada di Kabupaten Blora. Karena Blora selama ini dikenal sebagai daerah yang rawan krisis air saat kemarau.

Upaya tersebut dilakukan melalui upaya konservasi terhadap lahan-lahan kritis yang memungkinkan tersedianya sumber mata air, dengan menggalakkan program One Man One Tree (satu orang menanam satu pohon) dan One Student One Tree (satu pelajar menanam satu pohon), dalam rangka menghijaukan daerah penyangga mata air dan lahan kritis lainnya.

Selain itu, pemerintah daerah bekerja sama dengan lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) dan Perhutani dalam mengelola lahan hutan yang telah gundul dengan mengolah menjadi lahan pertanian dengan ditanami Padi Gogo, Jagung dan Jati.

”Penghargaan ini juga untuk semua masyarakat Blora yang telah bekerja keras dalam mengatasi masalah air dan lainnya, tentu prestasi yang cukup membanggakan,” ujar Yudhi Sancoyo, kemarin. K.9-Tj


Sumber : Website Koran Sore Wawasan - Jum'at, 19 Maret 2010

URL : http://www.wawasandigital.com/index.php?option=com_content&task=view&id=38522&Itemid=35

upload : Senin, 22 Maret 2010.

-------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar