Senin, 29 Maret 2010

Suara Merdeka Cyber News : Soal UN SMP/MTs Siap

Lintas Muria
28 Maret 2010.

Soal UN SMP/MTs Siap

BLORA - Soal Ujian Nasional (UN) SMP/MTs dan SMPLB untuk Kabupaten Blora, telah diterima oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik), Sabtu (27/3), pukul 08.30.

Pengiriman soal dilakukan oleh PT Pura Group Kudus dengan menggunakan mobil boks dengan nomor polisi D- 8416-CQ.


Demikian dikemukakan Kepala Disdik Dra Ratnani Widowati melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Drs Sri Widodo MM.


“Soal ujian telah kami terima. Pengiriman soal ke Blora ini, dikawal oleh dua petugas dari Polres Kudus didampingi dua petugas dari Disdik,” ungkapnya.


Penyerahan soal dilakukan pihak PT Pura Kudus dengan disaksikan oleh Tim Pemantau Independen (TPI) Blora yang diwakili Budi Legowo SPd dan Drs Singgih Utoyo dari provinsi. “Soal kami simpan dan dalam pengawasan ketat pihak kepolisian yang berjaga selama 24 jam,” tambah Widodo.

Empat Rayon Dalam UN untuk tingkat SMP 2010 di Blora, sebagai penanggung jawab adalah Disdik (Rayon), yang membuat empat sub rayon, untuk memudahkan dan memaksimalkan kinerja dalam penyelenggaraan UN. “Ada empat sub rayon di Blora,” terangnya.

Empat sub rayon tersebut adalah Blora dengan SMP 1 Blora sebagai posko, Cepu (posko di SMP 1 Cepu), Randublatung (SMP 1 Randublatung dan Ngawen, yang poskonya bertempat di SMP 1 Kunduran).


Sementara itu, UN untuk SMP akan dilaksanakan mulai Senin (29/3) sampai 1 April mendatang. “Pelaksanaan UN empat hari dengan empat mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” tegas Widodo.(ros-41)


Sumber : (ros-41), "Soal UN SMP/MTs Siap", Suara Merdeka Cyber News, Minggu - 28 Maret 2010, http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/03/28/103596/Soal-UN-SMPMTs-Siap-, (Senin, 29 Maret 2010).

=======

Tidak ada komentar:

Posting Komentar