Jumat, 05 Maret 2010

Suara Merdeka - JEMBATAN AMBROL & BUPATI BLORA RESMIKAN SEKOLAH INTERNASIONAL


05 Maret 2010 09:23 wib Daerah


Jembatan Kian Miring, Jalur Purwodadi-Blora Ditutup Total


Grobogan, CyberNews. Kemiringan jembatan Kedung Kendil yang semakin mengkhawatirkan, membuat Dinas Bina Marga menutup total arus lalulintas Purwodadi-Blora yang melalui Jembatan Kedung Kendil di Dusun Sono, Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kamis (4/3).

Hanya sepeda motor yang diperbolehkan melewati jembatan yang lebar jalannya menyisakan kurang dari dua meter itu. Palang penutup jalan di perempatan Wirosari dari arah Purwodadi juga telah ditutup sepenuhnya, sehingga kendaraan beroda empat tidak bisa lagi menerobos.

"Kami putuskan untuk menutup total arus lalulintas yang melewati jembatan. Pasalnya, kami tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan, mengingat kondisinya semakin parah dari hari kehari," kata H Narto, Kepala Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Jawa Tengah Wilayah Purwodadi, Kamis (4/3).

Agar tidak memperlama penutupan jalur itu, Dinas Bina Marga mulai Kamis (4/4) pagi mulai memasang kerangka Jembatan Bailly (acrowpanel) di sebelah utara jembatan yang rusak atau bekas jembatan lama. Dinas terkait menargetkan dalam satu pekan, jembatan darurat tersebut sudah bisa dilalui.

Meski ditargetkan dalam satu pekan transportasi normal kembali, Dinas Bina Marga memiliki pekerjaan rumah tersendiri. Pasalnya, menurut H Narto, rencananya pada Sabtu (6/3), Gubernur Jateng Bibit Waluyo bersama Menteri Kehutanan akan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

Para pejabat Negara tersebut direncanakan akan melalui jalur darat, sehingga dipastikan melalui jembatan Kedung Kendil yang sedang dalam kondisi miring.

"Meski target kami satu pekan untuk pemasangan jembatan Bailley, namun kami optimis dalam dua hari atau Sabtu besok sudah bisa dilalui Gubernur dan Menhut. Kami sudah instruksikan agar pekerjaan pemasangan jembatan darurat dilakukan 24 jam," Kasi Jembatan BPT Bina Marga Wilayah Purwodadi Siswanto BE.
( Dheky Kenedi / CN16 )




05 Maret 2010


Blora Bangun TK/SD Internasional


BLORA - Kabupaten Blora bakal membangun TK/SD bertaraf internasional di Cepu. Kemarin, Bupati Drs RM Yudhi Sancoyo MM meletakkan batu pertama pembangunan TK bertaraf internasional satu-satunya di Jawa Tengah itu, disaksikan Kepala Subdit Kelembagaan Pengembangan TK/SD Kementerian Pendidikan Nasional M Husnan MPd.


TK/SD itu dibangun di atas lahan eks SD Balun 7, Jalan Diponegoro, Cepu. Yudhi mengemukakan pembangunan TK itu berawal ketika dia diminta datang ke Kementerian Pendidikan Nasional. Dia mengatakan, pembangunan sumber daya manusia saat ini menjadi salah satu prioritas.


”Perlu peningkatan sumber daya manusia karena Blora kaya minyak dan sumber daya alam lain,” katanya.Husnan menyatakan Kementerian Pendidikan Nasional menargetkan membuat TK/SD semacam itu minimal satu di setiap kabupaten/kota.


”Namun kami tak ingin membuat sekolah model Belanda kuno, yang cenderung mengotak-ngotakkan masyarakat.”Dia meminta para kepala sekolah dan guru tidak gagap teknologi. (ros-53)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar