Senin, 27 Juli 2009

Lintas Muria - PILPRES & Kompas - Atlet PORProv


Blora dan Rembang Mengandalkan Atlet Nasional

Senin, 27 Juli 2009 | 14:13 WIB

REMBANG, KOMPAS - Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah dari Kabupaten Rembang dan Blora mengandalkan sejumlah atlet nasional untuk merebut medali emas. Untuk memberi semangat para atlet tersebut, Pemerintah Kabupaten Rembang dan Blora berjanji memberikan bonus besar.

Bupati Rembang Moch Salim, Minggu (26/7), di Rembang, mengatakan, Kontingen Rembang diperkuat 55 orang, terdiri dari 40 atlet dan 15 ofisial. Mereka akan mengikuti delapan cabang olahraga, tenis meja, catur, atletik, senam, wushu, pencak silat, taekwondo, dan panjat tebing.

Salah satu atlet nasional yang memperkuat Kontingen Rembang adalah Rita Wulansari, siswi Kelas XI SMA Negeri 2 Rembang. Rita merupakan atlet wushu peringkat kedua nasional yang kerap ikut kejuaraan nasional, Asia, dan internasional.

Kontingen Rembang menargetkan memperoleh empat medali emas. Dua emas berasal dari cabang olahraga senam, sedang satu emas masing-masing dari wushu dan catur.

Pada tahun 2005, Rembang menduduki peringkat 32 dari 35 kabupaten dan kota yang mengikuti porprov. Waktu itu, Kontingen Rembang hanya membawa pulang satu medali emas, dua perak, dan sembilan perunggu. Bonus prestasi

"Untuk meningkatkan prestasi Rembang, pemerintah akan memberi bonus kepada peraih emas Rp 25 juta, medali perak Rp 10 juta, dan medali perunggu Rp 5 juta. Saya berharap para atlet bertanding secara optimal sehingga dapat membawa Rembang sebagai daerah yang diperhitungkan juga di bidang olahraga," kata Salim didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang Siswadi dan Ketua Kontingen Rembang Sutarjo.

Di Blora, Wakil Ketua Kontingen Blora Wahono mengatakan, Blora membawa sejumlah atlet nasional dan daerah. Mereka adalah atlet dayung nasional, yaitu Kuat, Diyono, Fauzi, dan Wartono, serta Noce Matital dan Tri Sutrisno yang kerap mewakili Jateng dalam PON untuk cabang atletik.

Pemerintah Kabupaten Blora juga berupaya memberi dukungan kepada para atlet dalam bentuk pemberian bonus perolehan medali. Para atlet yang memperoleh medali emas akan mendapat Rp 25 juta, medali perak Rp 15 juta, dan medali perunggu Rp 10 juta.

"Mereka yang bermain dalam beregu akan mendapat tambahan bonus Rp 5 juta jika memperoleh medali emas," kata Wahono.

Kontingen Blora menargetkan masuk lima besar dengan 29 emas, 32 perak, dan 40 perunggu. Cabang olahraga yang diunggulkan adalah dayung, angkat besi, atletik, judo, dan panahan.

Porprov 2009 yang akan berlangsung di Solo ini akan dibuka pada 28 Juli 2009. (HEN)




27 Juli 2009

Woro woro
Panwas Cermati DPT Pilpres

BLORA - Saat ini Panwas Pemilu Blora mulai mencermati DPT pilpres yang sudah ada. Sebab, dimungkinkan DPT itulah yang nanti akan dijadikan bahan untuk menyusun daftar pemilih dalam Pilkada Blora 2010 mendatang.

Panwas melakukan hal itu menyusul saat ini KPUK sendiri sudah mulai bergerak untuk memulai tahapan pilkada. ’’Kita sudah punya datanya, termasuk permasalahan dalam DPT. Persoalan-persoalan itulah yang akan terus kita cermati,’’ kata Ketua Panwas Blora, Wahono SSos. (ud-54)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar