Selasa, 14 Juli 2009

Radar Bojonegoro - SISWA TELADAN JATENG



[ Selasa, 14 Juli 2009 ]


Kirim Empat Wakil ke Provinsi


BLORA - Dinas Pendidikan (Disdik) Blora bakal mengirim empat wakil dalam ajang pemilihan siswa berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 16-17 Juli mendatang.


Keputusan itu diambil pasca pelaksanaan pemilihan siswa berprestasi tingkat kabupaten Kamis (9/7).


"Empat peserta itu adalah dua dari sekolah SMA dan dua lainnya dari SMK,'' ujar Kabid Dikmen Disdik Blora Haryadi kemarin (13/7).


Keempat siswa itu, lanjut dia, masing-masing juara satu putra dan putri untuk tingkat SMA dan SMK pada pemilihan siswa berprestasi tingkat kabupaten.


Mereka adalah Befi Mahaztra S dari SMAN 1 Blora dan Liana Ristra G. dari SMAN 1 Randublatung. Juga, Abdul karim dari SMK Muhammadiyah 2 Cepu serta Hindun SYK dari SMKN 1 Blora.


Menurut Haryadi, pemilihan siswa berprestasi Kamis lalu diikuti 17 peserta dari SMA dan 22 peserta asal SMK.


Setiap SMA dan SMK di Blora mengirim dua peserta. Masing-masing satu peserta putra dan putri yang telah mengikuti seleksi di tingkat sekolah.


Sebagaimana penilaian di tingkat kabupaten, Haryadi mengatakan ada sebelas aspek penilaian dalam seleksi siswa berprestasi tingkat provinsi.


Antara lain, tes akademik yang meliputi mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika serta pengetahuan umum. Juga, tes wawancara kepribadian, kesenian serta olahraga.


"Untuk jenis kesenian dan olahraga juga diserahkan pada siswa untuk memilih kesenian dan olahraga apa yang akan ditampilkan,'' jelas mantan kepala SMAN 1 Cepu ini. (dim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar