Jumat, 13 Agustus 2010

Suara Merdeka Cyber News : Wabup Blora nyatakan kesetiaan kepada Bupati

12 Agustus 2010 | 15:10 wib | Daerah

Wabup Blora Nyatakan Kesetiaan Lewat Surat

Siap Mundur

Blora, CyberNews. Wakil Bupati Blora Abu Nafi menyatakan kesetiannya pada Bupati Djoko Nugroho. Hal itu dikemukakannya dalam sambutan apel pagi hari pertama masuk kerja keduanya di hadapan pegawai kantor Pemkab Blora, Kamis (12/8).

Djoko Nugroho dan Abu Nafi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Blora oleh Gubernur Jateng H Bibit Waluyo, Rabu (11/8). Abu Nafi yang juga Ketua PCNU Blora menegaskan dirinya siap mundur jika dalam jangka waktu tiga tahun tidak mampu merealisasikan visi misi pasangan Djoko Nugroho-Abu Nafi (Kolbu).

Untuk membuktikan komitmennya tersebut Abu Nafi membuat surat pernyataan siap mundur. "Surat pernyataan sudah saya buat 10 Agustus. Tidak ada kata bagi saya untuk menjegal atau mengkhianati Pak Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho, red). Kalau saya berkhianat berarti membunuh diri sendiri," ujarnya.

Menurut Abu Nafi, dengan surat pernyataan yang dibuat di hadapan notaris tersebut, bupati tidak perlu lagi memintanya mundur dari jabatan wakil bupati jika dinilai gagal menjalankan tugas. Pasalnya surat pernyataan siap mundur telah ada dan tinggal menyampaikannya kepada pejabat yang berwenang.

Pada kesempatan itu Abu Nafi lantas menyampaikan surat pernyataannya kepada Bupati Djoko Nugroho. Sebelumnya Bupati Djoko Nugroho yang didaulat menjadi inspektur upacara menyampaikan pula kata sambutan. Menanggapi surat pernyataan dari wakilnya tersebut, Kokok hanya berujar singkat.

"Saya tidak tahu apa maksud dari surat pernyataan itu. Namun yang saya pahami surat itu untuk menunjukan kesetiaan, sehingga tidak ada gonjang-ganjing pemerintahan di Blora. Saya sampaikan terima kasih," katanya. Kokok sempat menyakinkan penafsirannya itu kepada Abu Nafi. "Betul begitu Pak Abu?," tanya Kokok dan dijawab anggukan kepala Abu Nafi.

( Abdul Muis /CN16 )

Sumber : (Abdul Muis/CN16), "Wabup Blora Nyatakan Kesetiaan Lewat Surat Siap Mundur", Suara Merdeka Cyber News, Kamis 12 Agustus 2010, http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/08/12/62228/Wabup-Blora-Nyatakan-Kesetiaan-Lewat-Surat, (Jum'at, 13 Agustus 2010).

=======