Senin, 15 Juni 2009

Lintas Muria - PENIPUAN


Merebak, Penipu Catut Pejabat

BLORA - Pemkab Blora meminta warganya berhati-hati. Sebab, sejumlah nama pejabat dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Modus yang digunakan antara lain, oknum tersebut menghubungi warga melalui telepon dengan mengaku sebagai pejabat Blora. 

Penipu menjanjikan memberikan order kegiatan namun terlebih dahulu warga tersebut diminta mengirim uang panjar. “Jangan sekali-sekali percaya dengan telepon seperti itu. Bisa dipastikan penelepon itu bermaksud menipu,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Blora Hurip Indiyani, kemarin (14/6). 

Salah satu pejabat yang namannya belum lama ini dicatut adalah Purwanto, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda. Dia mendapatkan laporan, namanya digunakan untuk menipu seseorang.
Purwanto mengatakan, si penelepon menghubungi salah seorang pengusaha catering di Blora. Dengan alasan akan ada acara yang didatangi pejabat dari provinsi, kabag umum palsu memesan catering dalam jumlah besar. Namun si penelepon terlebih dahulu meminta pengusaha catering itu mengirimkan uang down payment (DP) ke nomor rekening kabag palsu. (H18-71)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar