Senin, 08 Juni 2009

Radar Bojonegoro - PAW



[ Senin, 08 Juni 2009 ] 
Ajukan PAW Anggota Panwascam 
BLORA - Panwaskab Blora mengajukan penggantian antar waktu (PAW) anggota panwascam Tunjungan. Sebab, ketua panwascam Tunjungan, Maskuri mengundurkan diri. Alasannya, yang bersangkutan kesulitan membagi waktu dengan kesibukannya sebagai guru salah satu sekolah di Tunjungan. 

''Untuk sementara kami tugaskan Kudnadi Saputro (anggota panwaskab, Red) merangkap menjadi anggota panwascam Tunjungan,'' ujar Ketua Panwaskab Blora, Wahono kemarin.

Sebab, kata dia, panwascam harus berisi tiga orang. Apalagi, saat ini sedang gencar-gencarnya pengawasan terhadap DPT dan persiapan kampanye pilpres. Salah satu tugas yang sudah diselesaikan Panwascam Tunjungan adalah menyelesaikan persoalan pemecatan PPL Desa Gempolrejo yang sudah dilaksanakan. Selain itu, menggelar pleno untuk menunjuk ketua baru. ''Dalam pleno ditunjuk Sriono yang sebelumnya anggota,'' kata Wahono.

Untuk PAW ini, kata dia, panwaskab sudah mengirim surat ke KPUK setempat. Hanya, jawaban dari KPUK kurang memuaskan. Sebab, menurut Wahono, KPUK hanya menjawab panwaskab mestinya memanggil calon urutan berikutnya dari calon yang mendaftar sebagai angota Panwascam Tunjungan. Persoalannya, kata Wahono, di Tunjungan saat itu hanya tiga orang yang ikut tes. ''Kami akan menyurati KPUK lagi. Apakah yang melakukan pendaftaran itu KPUK atau panwaskab sendiri,'' tandasnya.

Sebab, menurut dia, jika panwaskab bisa melakukan, pihaknya akan segera melakukan pendaftaran calon anggota baru. Sebab, tugas pengawasan harus segera dilakukan. ''Kami berharap secepatnya selesai,'' tegasnya. (ono)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar