Minggu, 21 Juni 2009

Lintas Muria - SEPUTAR PILPRES


20 Juni 2009

KPU Jamin Logistik Pemilu Siap sebelum Pilpres

BLORA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora hingga siang kemarin belum mendapat kiriman surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres). Sementara itu, logistik pemilu lainya, seperti spidol dan karet mulai berdatangan. 

Ketua KPU Moesafa mengemukakan, berdasarkan informasi yang diterimanya surat suara pilpres paling cepat datang di Blora Jumat sore. 

Menurutnya, masih ada waktu beberapa pekan untuk menyiapkan seluruh logistik. 

”Setelah surat suara pemilu diterima, kami akan menyortir dan melipatnya,” ujar dia, kemarin. 

Dia menyebutkan, logistik pemilu berupa surat suara, tinta, dan segel pengadaannya oleh KPU Pusat. Sementara itu, spidol, karet, dan formulir dari KPU Provinsi. 

Moesafa mengemukakan, setelah semua logistik diterima, KPU Blora akan segera mendistribusikan logistik tersebut ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) di desa, dan tempat pemungutan suara (TPS). 

”Satu hari sebelum pilpres, semua logistik sudah harus siap di PPS,” tandasnya. 

Tepat Waktu

Moesafa yang juga ketua umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blora menjamin, distribusi logistik akan tepat waktu. Menurutnya, proses sortir dan pelipatan surat suara kali ini akan lebih mudah dan cepat karena surat suara tidak sebanyak pemilu legislatif beberapa waktu lalu. Selain itu, ukurannya juga relatif kecil. 

Untuk distribusi logistik ke semua desa, para petugas sudah mempunyai pengalaman. ”Saat pemilu legislatif, distribusi logistik di Blora bisa dilakukan dengan baik. Kami berharap, hal itu juga akan terlaksana di pilpres kali ini,” ujarnya. (H18-69)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar