Minggu, 28 Juni 2009

Radar Bojonegoro - DINAS PENDIDIKAN


[ Minggu, 28 Juni 2009 ]

Giliran Distribusi Naskah yang Berubah

BLORA - Setelah jadwal ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) mengalami dua kali perubahan, kini giliran mekanisme distribusi naskah soal yang berubah. Sebelumnya, Dispendik Jateng mengharuskan pengambilan naskah soal UNPK dilakukan setiap hari sesuai jadwal pelaksanaan UNPK.


Kini, pengambilan dapat dilakukan sekaligus. ''Terus terang kami merasa bersyukur dengan perubahan ini. Sebab, beban kami dapat terkurangi karena nggak harus bolak-balik Blora-Semarang,'' ujar Kasi PLS Disdik Blora Priyadi kepada Radar Bojonegoro kemarin.


Kendati pengambilan bisa dilakukan sekaligus, menurut Priyadi, hal itu tidak berlaku untuk pengembalian lembar jawaban komputer (LJK) pasca jam ujian UNPK berlangsung. Menurut dia, LJK tersebut tetap harus langsung dikirimkan ke Dispendik Jateng. Yakni, setelah terkumpul dari peserta sesuai jadwal mata pelajaran yang diujikan.


Namun, sekali lagi Priyadi merasa agak terbantu karena UNPK paket A, B dan C tahun ini dilaksanakan bersamaan mulai 1 Juli mendatang. ''Kalau jadwal awalnya, UNPK tahap pertama se Indonesia dimulai 23 Juli dan paket A dan B dimulai pada tanggal 1 Juli nanti,'' terangnya.


Priyadi menuturkan sesuai data akhir yang diterima, jumlah peserta UNPK paket C dari jalur reguler sebanyak 405 peserta. Sedangkan untuk peserta dari program alih jalur (siswa yang tak lulus unas, Red) sebanyak 338 siswa.


Adapun peserta UNPK paket B dari jalur reguler sebanyak 537 dan alih jalur 717 siswa. ''Untuk peserta UNPK paket A dari jalur reguler ada 43 peserta dan alih jalur atau yang tak lulus UASBN sebanyak 530 siswa,'' kata dia. (dim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar